Tuesday, June 16, 2015

LUPA PASSWORD GMAIL / LUPA KATA SANDI GMAIL

Bagaimana jika kita mengalami masalah lupa password gmail / lupa kata sandi akun gmail...? Berbicara soal lupa kata sandi memang sangat erat kaitanya dengan akun id alias alamat yang kita buat atau daftarkan entah itu email gmail,yahoo,facebook,instagram blackberry id dll.

Dan masalah seputar lupa password gmail / lupa kata sandi gmail ini kerap kali di alami oleh siapa saja termasuk saya sendiripun tidak luput dari problem kasus serupa tersebut, bagi kebanyakan pengguna akun-akun id pastinya keadaan seperti ini sangat menjengelkan kendatipun bahwa paktanya masalah tersebut sifatnya sangatlah wajar dan manusiawi.

Mengenai penjelasan soal apa itu kata sandi serta pungsi sekaligus perananya sudah saya sampaikan dengan detail lewat artikel lupa kata sandi facebook / FB sebelumnya. Kembali pada pokok persoalan lupa password gmail / kata sandi akun gmail yang sedang saya uraikan kali ini tentunya semata-mata tujuanya untuk berbagi pengalaman dalam hal seputar cara mengatasi kendala tersebut.

Sehubungan dengan realita situasi saat ini bahwa hamir rata-rata semua orang menggunakan vasilitas elektonik seperti smartphone,tablet,iPad,iPhone dan lain-lainya yang tentunya semua itu sangat memiliki keterkaitan dengan yan namanya akun ID alias alamat email.

Oleh karena dari itu melalui artikel singkat lupa password gmail / lupa kata sandi gmail inilah saya mencoba untuk memberikan solusi sebagai jalan keluarnya. Silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut di bawah ini :

Lupa Password gmail / Lupa  Kata sandi Gmail



http://caradaftarbuatakun.blogspot.com
Lupa Password Gmail



Sebelumnya anda masuk terlebih dahulu ke link url  ini  >> Lupa Password Gmail 

Kemudian pada halaman  Lupa Sandi  masukan alamat email gmail anda yang lupa password / sandinya lalu klik Kirim

http://caradaftarbuatakun.blogspot.com


Selanjutnya pada halaman Bantuan Akun Untuk  ******@mail  masukan tujuh karakter capta yang tampil dalam kotak ke dalam kotak di bawahnya kemudian klik Lanjutkan lihat gambar di bawah ini


http://caradaftarbuatakun.blogspot.com


 Lanjut di halaman Bantuan Akun pilih Saya tidak tahu

http://caradaftarbuatakun.blogspot.com

Pada jendela halaman Bantuan Akun berikutnya anda pilih kirim lewat Pesan Text (SMS) lalu Lanjutkan


http://caradaftarbuatakun.blogspot.com

Pada halaman Bantuan Akun selanjutnya anda masukan enam digit kode verifikasi google yang di kirimkan lewat SMS ke No ponsel anda ke dalam kotak Masukan Kode itu di sini kemudian klik Lanjutkan lihat contoh gambar di bawah

http://caradaftarbuatakun.blogspot.com

http://caradaftarbuatakun.blogspot.com


Setelah itu akan terbuka halaman konfirmasi pesan dari google seperti ini : Berhasil anda telah menyetel ulang Password / kata sandi  jangan lupa klik Tinjau info pemulihan saya untuk melihat semua dokumen yang ada di dalam akun gmail anda setelah di anggap selesai jangan lupa untuk klik Keluar / Sign Out


http://caradaftarbuatakun.blogspot.com


Dengan demikian selesailah sudah password gmail / kata sandi gmail anda di rubah dan tentunya mulai saat itu pula anda sudah bisa kembali mengakses / membuka akun email gmail yang selama ini bermasalah dengan passowrd alias kata sandinya.

Catatan  : Metode yang saya uraikan di atas khusus bagi yang menyertakan No ponsel pemulihan kata sandi pada saat proses pendaftaran akun gmail sebelumnya. sementara bagi yang menyertakan pemulihan kata sandi dengan menggunakan akun email bisa menggunakan metode ini namun  letak perbedaanya hanya ada di pengiriman kode google verifikasi saja.

Dan bagi yang tidak menyertakan email atau no ponsel   untuk pemulihan kata sandi silahkan di coba saja mudah-mudahan bisa

Demikianlah artikel singkat  mengenai cara menanggulangi mana kala kita mengalami masalah lupa password gmail / lupa kata sandi gmail moga bisa membantu serta bermanfa'at.

Baca juga : Cara mengatasi Lupa kata sandi email Yahoo


0 comments

Post a Comment